Resolusi Karir 2023 Agar Karir Makin Maju

11 Jan 2023 09:16 80 Share

Awal tahun merupakan lembaran baru untuk memulai atau merencanakan sesuatu. Istilah Resolusi tahun baru juga banyak digunakan. Resolusi ini akan berisi rencana dan apa yang ingin dicapai. Salah satu yang bisa Kamu rencanakan adalah resolusi karir 2023. Yuk simak beberapa yang bisa Kamu lakukan.

Baca juga: 7 Skill yang Dibutuhkan di Dunia Kerja 2023

1. Menguasai Skill Baru

Contoh resolusi 2023 untuk diri sendiri yang bisa menunjang produktivitas adalah belajar skill baru. Supaya kinerja dan karir meningkat, sebaiknya pilih keterampilan yang masih relevan dengan pekerjaanmu atau keahlianmu sebelumnya. Misalnya, coba pelajari mengenai aplikasi baru kalau Kamu seorang web developer

Contoh lainnya, Kamu juga bisa belajar atau meningkatkan kemampuan bahasa asing. Selain itu, Kamu juga bisa belajar soft skill seperti kemampuan public speaking, time management, dan kemampuan presentasi. Dengan memperoleh keterampilan tambahan, nilai jual profesional dirimu akan lebih tinggi.

2. Dapat Relasi Lebih Luas

Jangan buang waktu saat Kamu bertemu orang baru. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan menyambung hubungan profesional dengan mereka. Cara memperluas relasi ini bisa menjadi sumber wawasan, keterampilan, dan peluang yang berharga untuk memajukan karier.

Selain itu, Kamu bisa mencoba membuat koneksi profesional melalui LinkedIn atau dengan bergabung bersama komunitas dari sosial media. Temui orang sebanyak mungkin agar relasi semakin luas.

3. Meningkatkan Profile LinkedIn

LinkedIn adalah sosial media profesional terbesar saat ini. Penggunanya di Indonesia juga sudah meluas dan menyadari pentingnya berbagai fitur yang menunjang karier. Supaya menonjol di antara seluruh pengguna lain, Kamu perlu memperbarui profile semenarik mungkin.

Karena dengan LinkedIn Kamu bisa dapat banyak koneksi baru, cari kerja, dan mengembangkan karier secara praktis. Maka, jangan lupa untuk memperbarui dan meningkatkan profil LinkedIn Anda untuk menarik lebih banyak koneksi. Siapa tahu, LinkedIn akan memberi peluang lebih besar untuk karier.

4. Dapat Kerja

Buat para jobseeker, dapat kerja menjadi resolusi karir 2023 yang paling utama. Dilansir dari TopResume, awal tahun menjadi masa dimana perusahaan memperbarui budget dan sales forecast. Ini berhubungan dengan evaluasi dan kebutuhan kerja. Maka akan ada budget baru untuk karyawan baru.

Selain itu, mencari pekerjaan di masa kini lebih efektif dengan job portal. Menggunakan GO TALENTA bisa membuat Kamu mencapai resolusi dapat kerja 2023. Karena dengan Go Talenta, melamar pekerjaan lebih praktis, cepat, dan efektif.

Itulah beberapa resolusi karir 2023 yang bisa Kamu capai. Memilih resolusi sendiri juga harus disesuaikan dengan kemampuan dan dilakukan dengan konsisten. Terus tingkatkan diri agar karier menjadi lebih baik.