7 Pekerjaan Yang Paling Diminati Di Tahun 2022

10 Jan 2022 09:22 106 Share

Pada tahun 2022, teknologi akan berkembang lebih pesat lagi sehingga kebutuhan perusahaan  terus berubah. Perusahaan mau tidak mau harus menanggapi perkembangan teknologi dengan membuka posisi yang membuat perusahaan tetap up to date. Tak heran jika pekerjaan yang paling diminati di tahun 2022 banyak berkaitan dengan digital.

Baca juga: Ingin Bekerja Sesuai Passion? Begini Caranya!

 

  • Bidang IT

Bureau of Labor Statistics Occupational Outlook Handbook (OOH) memperkirakan bahwa industri di bidang software development akan tumbuh sebesar 22%. Kamu bisa mempersiapkan diri dengan mengikuti kelas-kelas online maupun bootcamp IT. 

Peningkatan profesi bidang IT juga dipengaruhi oleh meningkatnya jumlah pekerja WFH dan perkembangan smartphone. Ini membuat kebutuhan akan profesional teknologi dan informasi sangat melonjak.

  • Tenaga Kesehatan

Tenaga Kesehatan

Sejumlah besar petugas kesehatan harus berkorban lebih dalam masa pandemi Covid-19. Oleh karena  itu, kebutuhan tenaga medis profesional akan terus meningkat pada tahun 2022. Forbes mengatakan kebutuhan petugas kesehatan setidaknya bisa mencapai lebih dari 500 ribu pekerja sampai tahun 2027. Terutama kebutuhan akan petugas medis bergelar master.

  • Manajemen Keuangan

manajemen keuangan, finance, akuntan

Data dari Forbes mengatakan bahwa kebutuhan pekerja di bidang manajemen keuangan akan semakin tinggi. Peningkatan mencapai angka 15% selama 10 tahun ke depan. Bidang pekerjaan ini bertugas buat menyelidiki pengeluaran & pendapatan perusahaan sekaligus mencari cara buat memaksimalkan keuntungan.

  • Digital Marketing

digital marketing

Dengan jumlah pengguna Internet yang terus bertambah, membuka peluang besar bagi para pelaku bisnis di berbagai industri. Platform digital memungkinkan perusahaan untuk melakukan promosi secara maksimal dengan cara yang lebih bertarget. 

Melalui pemasaran digital, Kamu bisa mengurangi biaya operasional serta cakupan konsumen yang amat luas. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika para profesional digital marketing semakin diminati.

  • Supply Chain Management

supply chain management

Efek panic buying (penimbunan berlebihan dalam keadaan darurat) sejak merebaknya pandemi membuat kesadaran perusahaan akan metode pengiriman barang tepat waktu. Banyak profesi termasuk dalam bidang ini, termasuk agen pembeli, analis logistik, dan manajemen penjualan. Jika Kamu pandai matematika, statistik, prinsip desain, dan pengembang sistem kerja yang efisien, ini bisa menjadi target karirmu di tahun 2022.

  • SEO Specialist

seo copywriter 

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization, yang memiliki pekerjaan dalam menampilkan kata kunci agar posting web, artikel, maupun sosial media berada di halaman pertama mesin pencari seperti Google. Spesialis optimasi SEO disebut spesialis penjualan.

Seiring pertumbuhan bisnis di dunia digital dan peran besar Google dalam mem-boosting perusahaan, pekerjaan spesialis SEO akan menjadi salah satu pekerjaan yang paling diminati di tahun 2022.

  • UI/UX Designer

ui ux writer

Jika Kamu tertarik dengan dunia desain, jelajahi dunia UI/UX ini. Banyak perusahaan mencari desainer UI atau UX untuk membuat web dan aplikasi yang menarik dan nyaman bagi pengguna. 

Tugas dari posisi ini adalah membuat tampilan atau antarmuka yang user-friendly dan nyaman. Desainer bertanggung jawab atas kepuasan pengguna atau keamanan pengguna saat menjalankan aplikasi dan web. 

Demikianlah beberapa profesi atau pekerjaan yang paling diminati di tahun 2022. Kini, hampir setiap perusahaan mencari posisi-posisi tersebut. Semoga daftar diatas dapat membantumu menentukan karir yang sesuai.